Jiah My Id

The Power of Anak Kampung

Powered by Blogger.

Ke Bandung, Lembang, Tak Cukup Hanya Sehari

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Jumat berkah dan tanggal merah! Apa kabar hari? Apa kabar hati yang telah menyelesaikan Pemilu terumit di dunia? Butuh liburan? Sama, saya juga!

Pemilu usai dan saatnya penyegaran diri dan hati. Pasalnya kemarin saya ikut tugas dan tidak tidur lebih dari 24 jam. Memang ya saya sudah pengalaman begadang waktu Gelandang Semalam di Jogja. Tapi kan beda kasus ini.

Karena kondisi belum memungkinkan buat bepergian, saya mau mengenang cerita saat pergi ke Jawa Barat 3 tahun lalu. Lama? Iya, hahaha baru sempat cerita sih. Kenapa diingat lagi soalnya liburan ke sana tuh jadi momen pertama yang membahagiakan. Liburan tanpa muntah karena minum obat, hahaha. Manjur banget deh!


Jadi ceritanya nih Kakak dan teman-teman di tempat kerjanya mengadakan wisata tahunan. Tujuannya kali ini ke Jawa Barat. Saya ditawari kan, jadi saya iyain karena ke Jawa Barat, Bandung, Lembang itu jadi kota impian saya selain Jogja dan Bali.

Karena ini Wisata Jamaah, enggak sempat kepikiran buat nyari tiket pesawat murah. Lha kami pakai bus, dua biji buat angkut 100 orang lebih. Dan perjalanan dimulai pada pukul 17.00 hari Jumat, 19 Agustus 2016.

Pertama kita Wisata Religi dulu ke 2 makam yang ada di Jepara. Mensucikan hati dulu ya, hehehe. Setelah itu kami berangkat, lewat Semarang tentunya, dan jalan tol yang lama sekali. Padahal kalau berburu promo tiket pesawat juga banyak. Tapi ya itu, lagi-lagi karena nunut, jadi manut saja pakai apa jalan ke sananya.


Setelah perjalanan panjang, sekitar jam 06.00 pagi kami sampai di Wisata Pemandian Air Panas Sari Ater. Pemandian yang dikenal dengan nama Ciater terletak di Subang Jawa Barat. Aliran air panas di kolam ini berasal dari 3 sumber mata air panas alami salah satunya mata air Ciater. Ciater artinya air yang memancar.


Karena perjalanan di bus cukup melelahkan, main di Pemandian Air panas tuh bikin tubuh rileks banget. Wisata Air Panas Alami Ciater ini dipercaya medis sangat menyehatkan tubuh karena airnya mengandung kalsium, magnesium dan sulfur. Ngilangin rematik dan pegal-pegal? Bisa banget!


Karena saya sedang datang bulan, mau nyebur juga mikir keras. Akhirnya nih saya cuma rendam kaki dan itu benar-benar hangat walaupun ada di kaki gunung Tangkuban Parahu. Yang lain nyebur deh dan katanya seger banget!


Selain kolam air panas, kita juga bisa berwisata Adventure kaya mengendarai ATV, Berkuda ala di De’ Ranch Lembang, lalu bermain wisata air seperti Sepeda Air, Putch & Put Golf serta Jeef Off Road dan Paint Ball. Kalau mau menginap, jelas ada Sari Ater Hotel & Resort buat staycation di sana.


Karena kami masih ke tempat lain, acara berendam dan mandi air hangat disudahi. Kalau mau beli sesuatu, ada pasar yang jual oleh-oleh. Tapi karena masih pagi, kios masih pada tutup.

Pagi menuju siang, perjalanan dilanjutkan ke Floating Market Lembang. Sebelum masuk ke sana, di parkiran kami ada acara pembagian hadiah buat seru-seruan. Setelah tiket di dapat, kami pun masuk.



Saat masuk, kita bisa menukar tiket dengan minuman, kopi, teh, dan juga penukaran koin untuk wisata kuliner. Floating Market Lembang itu gedhe banget dan kami akhirnya muter-muter.


Kami jalan buat wisata kuliner ya. Ada banyak stand tempat jualan makanan yang berada dalam perahu. Seperti yang saya bilang di awal, pembayaran di tempat ini menggunakan koin khusus. Kalau di depan belum sempat tukar koin, tenang karena tetap ada tempat buat menukar. Makanan yang disediakan juga macam-macam, tinggal pilih.

Untuk wahana ada banyak pilihan seperti Kota mini Floating Market Lembang, sewa Kimono Jepang atau Hanbok Korea dan foto di sana, Rainbow Garden, Wahana permainan air dan yang paling populer ya Minatur Track Kereta Api terbesar di Indonesia.



Sebenarnya kami dibilang puas ya belum, tapi masih ada satu tempat di Bandung akan dikunjungi. Ke mana hayo? Cihampelas. Yang namanya wisata kalau enggak beli buah tangan, rasanya aneh. Jadi bus kami jalan ke Cihampelas gitu deh buat beli oleh-oleh.



Cihampelas sendiri merupakan nama jalan yang ada di Bandung. Sebenarnya di sini banyak banget tempat yang bisa dikunjungi kaya taman kota atau berburu wisata kuliner. Tapi karena waktu kami terbatas, jadi ya di sini hanya cari souvenir khas Bandung. Muter-muter, pilih ini itu dan balik ke bus buat pulang.

Saat perjalanan pulang, hujan sempat datang dan membuat suhu tambah dingin. Aslinya sih agak PR saat lihat jalan naik turun yang berkelok-kelok. Tapi saya masih mau balik ke Bandung.

Siapkan Hari, Ayo Pesan Tiket Pesawat untuk ke Bandung Lagi


Sudah 3 tahun berlalu, memang saatnya buat berwisata ke Kota Kembang secara solo. Kalau sendiri atau minimal berdua kan waktu juga bisa santai, ini itu enggak mikir yang lain bakal ngambek dan bosan. Dan mari tetapkan tanggal juga buat cari tiket pesawat.

Karena sudah pernah perjalanan darat yang memakan waktu cukup lama, menggunakan transportasi udara lebih menghemat waktu apalagi booking tiket pesawat online. Banyak diskonan pula jika pakai aplikasi penyedia layanan reservasi online terbaik.


Nah, tahu enggak sih? Kita bisa pesan tiket pesawat lewat Pegipegi. Pakai aplikasi terbarunya juga lebih mudah dan cepat. Menggunakan aplikasi juga bikin kita dapat diskon juga promo menarik.

Pegipegi punya lebih dari 25.000 rute penerbangan domestik, sehingga kita bisa dengan cepat dan nyaman memesan tiket pesawat. Cari harga tiket pesawat yang sesuai kantong kita? Tiket murah? Bisa banget! Apalagi kemudahan, keamanan, dan kenyamanan bertransaksi kita sangat terjamin. Mau transfer bank melalui ATM, M-Banking, dan kartu kredit dengan cicilan 0% juga bisa. Kalau ada kesulitan, tinggal hubungi Customer Service Pegipegi yang akan membantu kita setiap hari selama 24 jam.

Cara pesan tiket pesawat di Pegipegi:


  • Buka aplikasi Pegipegi dan pilih rute penerbangan
  • Pilih harga dan pesawat
  • Lihat rincian harga dan waktu penerbangan
  • Jika sesuai budget, isi data pemesanan dan data penumpang
  • Konfirmasi pesanan
  • Tinggal bayar deh dan jangan lupa masukkan kupon jika kita dapat promo


Ada nih promo sampai tanggal 21 April 2019. Tiap Sabtu juga ada lho. Jadi, sudah siap pesan tiket pesawat buat liburan kan?!

Kalau ditanya nanti di Bandung mau ke mana saja, hem belum tahu sih. Yang penting mah tiket di tangan. Jadi enggak riweuh mikir berangkatnya pakai apa dan bagaimana.

Kalau kalian sudah pernah ke tempat yang saya sebutkan di atas? Atau kalau ke Bandung enaknya ke mana nih? Dan setuju kan kalau ke Bandung, Lembang, Tak Cukup Hanya Sehari! Share pendapat kalian ya!

Sampai jumpa. Happy blogging!

53 comments

nurul rahma said...

Mupeng bgt buat jalan2 ke BDG lagi, lagiii dan lagiii
https://bukanbocahbiasa(dot)com

Anisa said...

Wah seru banget nih ada yang travelling bareng ke Bandung

Meiga said...

Kalau mau mandi air panas juga bisa nih Mbak ke Malang (langsung aja cus ke Cangar)

Alvi said...

Memang seperti kurang puas ya Mbak kalau travelling ke sana cuma 1 hari

Sasa said...

Wah ternyata bagus sekali ya tempat wisata yang ada di Bandung :D

Diana said...

Bener banget tuh Mbak kalau travelling terus nggak beli oleh-oleh itu rasanya masih ada yang kurang

Khoirur Rohmah said...

Aku belum pernah main ke Bandung mbak
Tapi wisata di Lembang bener2 seru dan banyak yg perlu dijelajahi
Kalau berangkat ke Bandung sendiri pasti bisa lebih dari sehari tuh mbak hehheee

fajarsiagian said...

kapan kapan masukkan list kalau ke bandung nih yaa. selain lembang ada gak tujuan destinasi wisata yang enak di bandung ?

yulia yuli said...

Sebagai orang Bandung, kok aku merasa tersisihkan.. Jiah udah hang out ke Ciater.. lah aku..hiks, ngadem mulu di rumah..Noted ah tempatnya, sapa tau ada yg mau ajakin nongkrong di sana hehehe

Perempuan November said...

ah Bandung, dari dulu belum kesampaian kesana. Kalau Pegi Pegi mah aku sering pake mbak. tapi sejauh ini pakenya buat booking hotel sih, kalo booking tiket pesawat malah belum pernah disini.

unggulcenter said...

bener banget, kalau sehari kayaknya kurang banget, baru berasa eh sudah kepikiran macet2an balik ke jekardah hiks hiks..

Zefy Arlinda said...

iya, paling ga seminggu gitu
menikmati Lembang dengna keluarga
ngebayanginnya aja dah bahagia

Ali Muakhir said...

Jalan-jalan ke Bandung emang nggak akan berkesan kalau nggak ke Lembang Kak, apalagi sekarang gampang banget aksesnya, akses beli tiketnya maupun perjalanannya.

Diah Kusumastuti said...

Aku belum pernah ke Bandung, sih. Tapi kalau baca-baca pengalaman teman-teman yang ke Bandung terutama Lembang, emang kalau sehari tuh kurang puas. Soalnya luas dan banyak pilihan tempat/kuliner yang musti dicoba. Hehe.

tomi said...

Bandung oh Bandung, kenapa dirimu sangat merindukan.. saya jadi kepengen ke Floating Market, De Ranch, Farmhouse dan tempat wisata lainnya.. Kalau dari Jakarta ke Sari Ater itu berapa jam ya mba? Penasaran juga pengen maen kesana gitu

Tira Soekardi said...

abndung kota kelahiranku yg sekarang macetnya tp pesonanya gak hilang

Chela Gurukecil said...

Bandung itu penuh kenangan buatku ji... Pemandian sari ater atau ciater jadi favorit aku karena rendem kaki disitu pegelnya hilangggg

Desi Namora said...

Huhuhu aq belom jd2 ngunjungin floating market ini ke Bandung. Penasaran jg sama miniatur kreta terbesar disana

astin astanti said...

floating market jadi sestinasi menarik ya. Pernah dua kali ke sna, tapi abwa bayi jadi agak mati gaya. So far, sekarang mulai ramai yaa.

Shofia said...

Sudah lama ga ke de ranch dan baru tahu sdh ada wisata airnya....jadi pengen....
Saya biasanya kalau ke Bandung Naik kereta krn nyari hemat, tp kalau Ada promo pegi2 yg mbak bilang harganya jd ga jauh2 amat yaa sama kereta. Hemat waktu pulaa

herva yulyanti said...

Aku belum pernah nih nyebur ke Ciater dulu cuman lewat doang, rencananya juga pengen ke sini mba karena mertua katanya pengen nyelem :)

Rindang Yuliani said...

Lembang ini sudah masuk to go listku dari kapan. Hawanya yg sejuk gitu memanggilku biar bs melarikan diri dari panasnya kalimantan. Tp syg, blm bs ke sana ini. Mungkin harus cuti 10 hari kerja ya biar bs menikmati semua destinasi wisatanya.

Arda Sitepu said...

Bandung memang selalu menjadi tempat yang istimewa, apalagi Ciater sudah sekitar 12 tahun lalu ke sana mbak. Semoga nanti ada kesempatan main ke Bandung lagi, pesan tiket di pegipegi memang memberikan banyak kemudahan.

Diyanika said...

Pemandian Air Panas Sari Ater sangt ngehits ya, Mbak. Pas aku SMP kemudian piknik ke Jakarta dan Bandung, tempat ini jadi salah satu tujuannya.

Sekarang perjalanan dari Jepara ke Bandung pasti lebih cepat ya kan ada tol. Wong kemarin piknik ke Jogja, pas belum ada tol bisa 5 jam, kemarin hanya 3 jam doang.

Nabilla DP said...

Wuah aku setuju, mba. Memang jalan2 ke Bandung ga cukup seharii, apalagi jelajah alamnya ya. Aku masih kepengen juga ke Lembang dan tempat wisata hits lainnya, belum kesampaian wkwk

Nefertite said...

Duuh, sudah lama pengin kunjungi floating market ini, sayangnya kalau ke bandung aku cuma sehari dua hari. mungkin harus lebih lama di bandung ya agar puas eksplor heheh

Rhoshandhayani KT 💕 said...

uwaaaah keren ya, masih inget dan detail mendeskripsikan wisata yg fotonya diambil 2 tahun lalu. kalau aku... ya sudah lupa kemana-mana daaah, haha

April said...

Ya ampuuun istirahat mbaaakk...
Alhamdulillah perjalanannya lancar ya? Capek2nya ilang begitu berwisata hehe.
Aku nih pengen banget ke Bandung mbak, ajak anak2 liburan ke sana.
Waahh Pegi2 lg ada promo kah? Aku mau cek2 ah.

Tukang jalan jajan said...

Jari maksudnya jamaah itu maksudnya hendak wisata religi kah? Seru juga ya. Rme rame pergi... Menikmati alam lalu lapar dan kemudian jajan. Menikmati banget pasti liburannya. Aseiiik

Dikki Cantona said...

Lembang dan Ciampelas sih udah menjadi tempat favorite untuk dikunjungi kalo dibandung. tempat wisata didaerah sana tuh bagus bagus banget

CatatanRia said...

Sekarang makin banyak mba tempat wisata di Lembang yang menarik. Ayo mba main lagi ke Bandung :D

lendyagasshi said...

Diih...tega nian dikau, Jiaa...
Ke Bandung gak ngubungin akuu...
Mepet itinerarynya yaa..

Gak cukup laah...ke Bandung itu paling sedikit seminggu harusnya.
hehehe...

Mporatne said...

Kuliner Bandung memang tidak ada duanya . Memang tidak cukup waktu eksplorasi cuma sehari.

Kaya harus lebih lama menginap nih

Zahra Rabbiradlia said...

Klo mau jajal lembang hrs berhari2 mba. Pesan penginapan murah di lembang banyak. Bisa lwt pegi-pegi yaa

Echi Mustika said...

Wah lengkap banget mba, sampai saat ini saya belum pernah ke pemamdian air panas sedih yaa

Sri Al Hidayati said...

Wah bener nih terkadang suka 'silau' sama kota lain, ternyata kota sendiri belum jarambah. Hehe.. pengen deh ke SariAter lagi sama Tangkuban Perahu. Makasih mba reviewnya 😍

Idah Ceris said...

Udah lama juga, ya. Pasti sudah banyak pengembangan di sana. Jadi pingin ke De’ Ranch Lembang. Hihihihi

Rani Yulianty said...

Ayo Jiah ke Bandung lagi, manfaatkan tiket murah dari pegipegi, wisata di Bandung bikin kangen, lho, masih banyak yang bisa dieksplore di Bandung

Nchie Hanie said...

Iya nih kalo Ke Lembang min 2-3 harian bakalan puas, Ahh jahaad ga ngabarin akoo, tau gitu tak susul ke lembang eeaa

Esti Sulistyawan said...

Duh, lembang itu banyak banget tempat wisatanya, cocok juga buat anak2. Pengen banget ngajak keluarga piknik ke sana.

Cindy Vania said...

Nah iyaa Lembang tuh emang banyak bgt tempat wisata yaa.. Dan semua bagus semua, jadi kayak harus lama-lama gitu di sana. Mana semua bagus buat anak2 kan

Ira Hamid said...

saya ke Bandung bahkan 12 tahun silan, Ji, hahaha sudah sangat lama yaaa. Tapi walau sudah lama, kenangannya masih tersimpan di hati.

Hmmm kapan saya bisa balik ke Bandung lagi yaa?

emanuella aka nyonyamalas said...

Jadi nostalgia jaman LDM dulu, hihihi rajin mantengin situs jual beli tiket online demi promooooo ohhhh promooooo.... Pegi pegi salah satunya ni, mantep promoannya....

Anne Adzkia said...

Ciater, trus ke Lembang. Lalu lanjut jalan-jalan di kota. Lumayan tuh jaraknya dan memang pastinya nggak puas kalau hanya sehari. Seminggu! :D

Heni Puspita said...

Betul banget jangankan sehari, pas mampir ke sana 2-3 hari aja ga cukup apalagi musim liburan banyak macet he he. Sebulan kykny baru puas deh

Ida Tahmidah said...

Org Bandung asli si aku nih...jarang2 banget aku jalan2 di Kota sendiri...huhu...

Nyi Penengah said...

Ya Ampun pengen Banget main ke sini. Belum jadi jadi. Pas ke Bandung duku mau mampir nggak sempat. Wuaaa ada pegipegi asikkk ini dimudahkan kita

Nia Haryanto said...

Oh iyalah, ke Bandung, apalagi Lembang, minimal seminggu deh. Harus disinggahi tuh semua tempat wisatanya. Seruuu....

Indah Nuria Savitri said...

Asiii Lembang banyak bangeet tempat wisata yang asyik! Kemarin ke sana hanya mampir De Ranch, Mang Engking sama Orchid Forest Cikole ajaaa

lita chan lai said...

emang...kalau ke bandung tuh ga cukup sehari aja. aku juga gitu. apalagi destinasi mba jiah menurut aku banyak banget. semoga selalu diberi kesehatan ya ...

lendyagasshi said...

Mak Yul mainnya ke Jekarda muluu...
Pan kita-kita juga mau ikuuttt teteeh...

Susie Ncuss said...

iya, bener banget mbak...
kalau mau liburan di Bandung gak bisa cuman 1-2 hari. harus 1-2 minggu biar puas dan nggak terburu-buru saat lagi jalan2 :D

Noorma Fitriana M. Zain said...

Baca kata Lwmbang langsung baper akut aku Ji. Lha pas ke Bandung kmnr aku ga jadi ke Lembang og. Hiks