Tips Memilih Face Wash untuk Kulit Kering

October 15, 2019

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Face wash merupakan salah satu produk kecantikan yang dapat membantu mendapatkan wajah yang sehat dan bagus. Kamu harus menggunakan produk ini sesuai dengan jenis kulitmu. Sebelumnya, tentu kamu harus mencari tahu sendiri jenis seperti apa kulitmu agar dapat menentukan facial wash yang cocok untukmu. Bagi kamu yang memiliki kulit wajah kering, kamu harus memperhatikan produk face wash yang akan dibeli. Biasanya pada kulit kering terdapat garis halus di perlukaannya dan tekstur wajah sedikit kasar. Lalu harus membeli produk yang seperti apa?

Untuk kulit kering, kamu tidak bisa memilih facial wash secara acak. Hal ini dapat menyebabkan kerusakan pada kulit seperti membuatnya semakin kering atau bruntusan. Kamu sebaiknya memilih dengan kandungan bahan aktif yang dapat melembabkan wajah. Selain ini memilih produk yang tidak sesuai dapat menyebabkan kamu kehilangan minyak alami yang dihasilkan oleh tubuh pada wajah. Berikut adalah tips dalam memilih face wash untuk kulit kering.

Freepik

1. Memilih pH
Untuk memilih produk pada kulit kering, kamu harus memperhatikan pHnya. Pilihlah produk dengan pH netral dan bertekstur creamy serta bebas kandungan sabun. Tekstur creamy dibutuhkan karena kulit kering tidak cocok dengan produk pembersih yang mengandung scrub karena akan semakin membuat kulit menjadi kering. Jangan memilih produk pembersih yang mengandung bahan aktif exfoliating seperti asam salisilat atau asam glikolat.

2. Kandungan Moisturizer
Kamu juga harus memperhatikan ini ketika membeli produk. Facial wash dengan moisturizer padat memproduksi minyak alami pada wajah sehingga dapat menjaga kelembaban wajah dan terbebas dari rasa kering. Kamu dapat mencari pembersih wajah yang dapat menghidrasi kulit seperti yang mengandung essential oils atau dengan bahan dasar minyak untuk menjawa kelembaban kulit wajahmu.

3. Tanpa Busa
Hindari pembersih wajah yang berbusa. Hal ini karena pembersih dengan busa dapat menghilangkan kelembaban alami dam menyebabkan iritasi. Busa pada produk pembersih juga dapat membuat kulit wajah semakin kering dan menonjolkan garis halus di wajah. Kamu juga dapat memilih produk yang mengandung formula anti alergi, bebas pewangi dan alkohol.

4. Bentuk sabun
Sebaiknya kamu menghindari produk pembersih yang diformulasikan dalam bentuk sabun batang. Biasanya produk pembersih wajah dengan bentuk sabun batang dapat membuat kulit semakin kering. Hal ini dapat terjadi karena sebagian sabun batang biasanya terbuat dari detergen yang dapat membuat kulit wajah menjadi kering.

5. Kulit Kencang dan Mengelupas
Bagi kamu yang memiliki kulit kering, hindarilah produk facial wash yang dapat memberikan efek kencang dan kering pada kulit. Hal ini adalah salah karena kulitmu akan semakin kering. Kamu dapat memilih produk pembersih dengan keunggulan yang dapat membersihkan kotoran dan sel kulit mati tanpa menghilangkan minyak alami dan kelembaban pada wajah. Produk yang kamu pilih juga harus dapat menghidrasi kulitmu untuk menjaga kelembaban. 

Itulah tips yang mungkin akan bermanfaat bagimu dalam memilih produk face wash bagi kulit wajah yang kering. Perhatikan dengan cermat kandungan yang ada pada produk agar kamu tidak salah beli dan membahayakan kulit wajahmu sendiri. Kamu juga harus benar-benar memperhatikan jenis kulitmu sendiri, jika ragu terhadap jenis kulit wajah, kamu dapat melakukan tes sendiri atau berkonsultasi dengan ahli kulit atau dokter. Biasanya pada toko kecantikan atau mall terdapat pemeriksaan kulit gratis yang tentunya dapat kamu manfaatkan. Kamu dapat melihat rekomendasi produk untuk wajah kering di internet dan Nivea.

Jadi, kalian sendiri menggunakan face wash jenis apa nih? Share pendapat kalian ya!

Sampai jumpa. Happy blogging!

You Might Also Like

0 komentar