Infused Water Saat Puasa

May 11, 2020

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Selamat pagi! Bagaimana puasa ramadan kalian di hari ke-18 ini? Tetap sehat dan semangat kan?!

Ketika puasa, kita pastinya merasa haus. Kalau lapar masih bisa bertahan. Tapi kalau sampai dehidrasi, wah ini enggak boleh. Makanya kita harus cukupkan konsumsi air terutama air putih paling tidak 2 liter sehari agar ginjal tetap sehat. Sayangnya banyak orang yang kurang suka minum air putih. Lalu, bagaimana cara mengatasinya?

Infused Water jawabannya!

Freepik

Infused Water atau detox water itu air putih yang dicampur dengan buah atau sayuran. Cara ini cukup populer bagi orang yang kurang suka minum air putih untuk tetap memenuhi kebutuhan cairannya. Selain itu, manfaatnya juga banyak lho misalnya memperlancar metabolisme tubuh, anti-penuaan juga bisa menurunkan berat badan.

Cara membuat Infused Water juga mudah. Kita hanya perlu menyiapkan air matang, buah dan sayur lalu dibiarkan selama seharian. Kita bisa memilih buah atau sayur saja bahkan dicampur.

Minum Infused Water Saat Puasa


Karena berbagai macam manfaat dan buat jaga-jaga siapa tahu malas minum, di awal ramadan saya membuat Infused Water. Pertama saya memakai sayuran sawi hijau. Saya sendiri minumnya saat sahur karena sebelumnya sudah minum air putih. Lalu di hari kedua, saya pilih apel untuk campuran.

Ekspektasi vs Realita

Ekspektasi saya, semua akan lancar dan bisa berjalan sampai selesai Ramadan. Nyatanya, saya tidak tahan minum air dingin dan membuat saya sering buang air kecil saat pagi. Ini asli sangat tidak nyaman. Masalah lain adalah saya kena tifus. Jadi saya menghindari minum air es atau dingin dan hanya minum air hangat atau air putih biasa. Lalu akhirnya saya pun minum jus buah daripada Infused Water.

Apakah saya kapok minum Infused Water?

Enggak juga. Cuma buat saya pribadi kurang cocok minum ini saat puasa. Mungkin akan buat lagi saat selesai Ramadan. Jadi minumnya enggak harus pagi buta. Mungkin siang hari biar makin segar. Tapi jika kalian merasa cocok minum Infused Water selama puasa, lanjutkan saja ya.

Nah, bagaimana cerita kalian untuk memenuhi cairan selama puasa? Share pengalaman kalian ya! Sampai jumpa. Happy blogging!

You Might Also Like

0 komentar