Berambut Pendek, 5 Aktris Korea Ini Terlihat Elegan Dalam Perannya

June 05, 2020

Bismillaahirrahmaanirrahiim.... 

Kamu punya rambut panjang? Ada rencana buat potong rambut? Atau malas mikir cara menguncir rambut pendek karena takut terlihat aneh?

tips menjaga kesehatan dan mengucir rambut pendek

Dulu karena orangtua saya suka rambut panjang, semua anak-anak perempuannya diharuskan memanjang rambut. Saya dan Kakak semacam disounding bahwa rambut itu mahkota wanita, harus panjang, dan sebagainya. Jadi meski ingin potong rambut, ada semacam rasa takut terlihat tidak cantik lagi. Padahal muka juga biasa saja, hahaha. 

Mempertahankan rambut panjang itu tidak mudah. Banyak banget perawatannya. Lalu setelah waktu berlalu dan sudah dewasa, saya bisa melihat sesuatu yang lain. Bahwa punya rambut pendek pun masih bisa terlihat cantik dan elegan. 

Karena Jarang Sisiran, saya terpikir untuk memendekkan rambut juga melakukan pewarnaan. Sekarang ini memang belum saya lakukan karena mau buat foto-foto dengan rambut panjang sebagai kenangan. Setelah itu, Insyaallah saya akan potong rambut untuk mendapatkan image yang berbeda. 

Paling tidak, ada 5 aktris Korea yang gaya rambut pendeknya menginspirasi saya. Mereka tetap elegan dalam memainkan perannya, antara lain:

  • Park Bo Young

Saya pertama tahu Bo Yong saat bermain di Oh My Ghost. Lalu dia mengambil peran di Strong Woman Do Bong Soon dengan rambut pendek bergelombang dan berponi berwarna coklat. Lalu di drama terakhirnya Abyss, dia kembali berambut pendek. Hanya saja saat itu hitam lurus. 

  • Kim Hye Yoon

Pertama melihatnya di SKY Castle dengan rambut panjang. Perannya menjadi anak sekolah yang sangat mengejar prestasi. Lalu di Extraordinary You, Hye Yoon memerankan Dan Oh dengan rambut pendek berponi. Meski sama-sama jadi anak sekolah, potongan rambut ternyata memberikan kesan yang berbeda. 

  • Kim So Hyun

Mantan aktris cilik ini sekarang sudah mulai dewasa. Di drama terakhirnya The Tale of Nokdu, dia berperan sebagi murid Gisaeng yang harus berambut panjang. Lalu karena memberontak, dia pun memotong rambut menjadi pendek. Ya ternyata So Hyun cantik juga dengan rambut pendek. 

  • Seo Hyun Jin

Mantan anggota girlband M.I.L.K ini sudah lumayan sering memainkan peran dengan rambut pendek. Ada Another Miss Oh, Temperature of Love, Dr. Romantic, dan terakhir Black Dog: Being A Teacher. Drama terakhirnya berambut pendek berponi membuat imagenya lebih kalem. Berbeda dari perannya yang lain 

  • Jeon Mi Do

Baru selesai nonton Hospital Playlist, pasti tahu dong satu-satunya pemeran utama wanita di drama itu yang dikelilingi empat pria keren. Mi Do merupakan aktris musikal dan baru beberapa kali bermain drama. Kalau lihat foto-fotonya, ternyata hampir semua berambut pendek baik lurus maupun berombak. Yang pasti, cantik.

Yang Harus Kamu Lakukan Agar Tetap Sehat Meski Sering Menguncir Rambut Pendek 


  • Rajin Bersisir
  • Tidak Mengikat Rambut yang Basah
  • Pakai Ikat Rambut dari Bahan Nilon atau kain
  • Tidak Mengikat Rambut Terlalu Kencang
  • Tidak Mengikat Rambut di Bagian yang Sama Secara Terus-menerus
  • Menggerai Rambut Saat Berkeringat dan Tidur
  • Melakukan Perawatan Rambut 

Jadi jangan ragu dan tetap percaya diri lah jika punya rambut pendek. Kita bisa kok tetap terlihat cantik. Misalnya dengan memakai, Bando atau Bandana. Lalu Jepit Rambut, atau Ikat Rambut juga lucu. Mau punya rambut panjang atau pendek yang penting adalah kita wajib merawatnya. Jangan sampai deh mereka rusak karena ketidakpedulian kita. 

Kalian sendiri lebih nyaman punya rambut panjang atau rambut pendek? Share cerita kalian ya! Sampai jumpa. Happy blogging!

Sumber gambar: Freepik & HanCinema

You Might Also Like

9 komentar

  1. Setelah berhijab, saya lebih nyaman rambut panjang. Tapi, gak panjang banget, sih. Kalau dulu saya lebih suka model rambut yang pendek banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau berhijab gak terlalu ngaruh soal tatanan rambut sih

      Delete
  2. Tipe rambut kayak park bo young lebih enak menurutku sih gak ribet urusin poni apalagi kalau pake hijab maunya yang simpel aja mengurus rambut hehe

    ReplyDelete
  3. semenjak punya rambut pendek aku lebih memilih rambut pendek dan malah jadi males buat panjangin rambuut lagi, lebih simple dan ngerawatnya juga nggak seribet rambut panjang hehehe

    ReplyDelete
  4. aku sih ganti2an rambutnya kadang panjang kadang pendek, sekarang lagi pendek tapi mau dipanjangin lagi. Ada enak & gak sih keduanya. Joen Mi Do masih anget banget ini si dokter cantik di Hospital Playlist

    ReplyDelete
  5. nah bener banget mba soal mengikat rambut ini mesti mengubah posisi ikatannya supaya ngga botak, bagian sisi lainnya.

    ReplyDelete
  6. Orang korea kayaknya mau diapain aja udah cantik ya, karena dari sananya udah cantik hehe

    ReplyDelete
  7. Aku juga seneng rambut pendek, Jia..
    Praktis plus rambutku kalau panjang gampang banget rontok, jadi tipis deeh...

    Oh yaa...yang aku suka artis Korea kalau pendek, Park So-dam.
    Doi maniiiss banget bergaya rambut pendek.

    ReplyDelete
  8. Aku nggak menyangka kalau Mi Do adalah artis musikal. Padahal di Hospital Playlist, dia diremehkan karena suaranya. ternyata reaksiku berlebihan haha

    ReplyDelete