Tuesday, 22 December 2015

Masih Bu e, Belum Ada yang Lain

Bismillaahirrahmaanirrahiim....
Selamat Hari Ibu Bagi semua Ibu dan Calon Ibu!!!
Sekarang ini saya hanya punya satu Ibu, entah tahun depan #Eh. Masih Bue, Belum Ada yang Lain, hehe. Saya memanggilnya Bu e. Kayanya sih sudah beberapa post ngomongin Bu e di sini. Ada Bu e, Bu e oh Bu e, Perempuan Tambal Ban, Deman Korea dan kemarin Anak Motor.
Bu e merupakan anak ketiga dari lima bersaudara yang kesemuanya perempuan. Katanya sih Pendawi Lima. Hah! Ada-ada saja. Eh tapi, kalau nomor tiga berarti Bu e Arjuna dong! Walah!!! Dibanding saudara yang lain, Bu e emang paling cantik sih, hihihi #AnakSholihahMujiIbunya. Badan Bu e tinggi, saya aja kalah. Gemuk? Nggak juga.
Bu e punya lima anak hidup dan satu kali keguguran. Adik saya paling bontot yang lebih dahulu menghadap Tuhan. Semua anak Bu e lahir dengan normal. Rata-rata semua lahir sendiri tanpa bantuan bidan. Kaya Kakak laki-laki saya yang lahir di dekat pohon pisang. Saya sendiri katanya lahir setelah solat subuh. Kalau si adik, saya malah sempet denger dia nangis waktu Bu e sudah rebahan di kamar. Alhamdulillah semua kelahirannya dipermudah. Seumur-umur Bu e juga nggak pernah KB. Sampai hari ini saya belum dapat adik lagi sih, hihihi.
Dulu saat saya di Ponpes ada yang belum pernah ketemu Bu e. Sekalinya datang, masa Bu e dikira kakak perempuan saya? Ini saya yang bermuka boros atau Bu e yang awet muda? Sampai sekarang, Bu e memang terlihat muda sendiri. Padahal, cucunya saja sudah empat.
Kata Mbak saya, masakan Bu e itu ngangenin. Jadi kalau Mbak yang domisili Pati pulang ke Jepara, dia akan makan banyak. Makanan yang Bu e buat sebenarnya ala kadarnya, tapi ya enak. Kalau jauh dari rumah itu, selalu ada yang di kangenin.
Pagi tadi saya mengucapkan selamat hari ibu pada Bu e. Bu e lagi masak dan saya nyodorin tangan buat salim. Cipika-cipiki? Saya nggak biasa gitu sih. Kado? Alhamdulillah sebelum hari ibu saya sudah memberi Bu e sandal hasil harbolnas kemarin. Waktu itu saya memang bilang ini untuk kado hari ibu. Jujur saya memang jarang banget ngasih sesuatu ke Bu e. Jadi pas sandal itu diterima, Bu e kaya berkaca-kaca gitu.
Sumber
Semoga Bu e selalu sehat, rajin ibadah dan diberi panjang umur untuk melihat anak cucu buyutnya. Untuk Bapak pun sama. Saya tahu, saya belum bisa membahagiakan Bu e dan Bapak. Tapi, saya tetap berusaha untuk menjadi anak yang baik. Bahagialah selalu, Bu.... Saya hanya punya doa untukmu.
Selamat hari Ibu!!!

Bu e yang duduk mangku cucunya, Sinta, baju ungu :D

13 comments:

  1. Wah..mau sandalnya..lho.bahagia ya bu'e

    ReplyDelete
  2. Aamiin. :) Semoga doanya terkabul. :) Selamat hari ibu. ^^

    ReplyDelete
  3. Aamiin ya rabbal alamiin...
    Doa anak solekhah pasti dikabulkan.

    ReplyDelete
  4. selamat hari ibu.. sehat selalu buat semua bu e..

    ReplyDelete
  5. Aamiin.. Semoga secepatnya dikasih bu e kedua aliad bu e mertuaa

    ReplyDelete
  6. kata orang kalau punya banyak putra memang awet muda mbak. semoga baktinya mbak jiah kepada bu e diridhoi Alloh.

    ReplyDelete
  7. bu e sehat terus yahhh, selamat hari ibu untuk kita semua para wanita

    ReplyDelete
  8. aamiin. salam buat bu'e ya, Jiah. pasti bangga punya Jiah sebagai anak kesayangan yang perhatian banget.

    ReplyDelete
  9. 5 saudara dan semuanya perempuan itu pasti sesuatu bingit yaaa mbak #ramenya :D

    ReplyDelete
  10. waah mbak Jiah ini emang anak sholelah dan so care plus sayang ama emaknya . Selamat merayakan hari ibu ya. Salam hangat dari Kudus :)

    ReplyDelete
  11. Huaaaaaa aku mau posting hari Ibu, eh ga keburu :(

    ReplyDelete
  12. Barakallah.. Bu'e... :)

    Bu'e nya masih muda.. hehe

    ReplyDelete

Mana jejak tulisanmu?